Saturday, June 10, 2006

GOD is good..all the time...

Dua tahun yang lalu...adalah masa yang paling pahit dalam hidup saya.....saat yang paling yang saya takutkan akhirnya terjadi juga......Dulu saya selalu takut, meski cuma untuk membayangkan.
Mama saya meninggal karena sakit.....

Dunia rasanya runtuh....,pikiran saya kosong...getir, dan engga karu karuan..... Dan meski saya tidak pernah sharing ke temen...atau sharing dalam doa ke Tuhan....dalam hati saya untuk pertama kalinya saya kecewa berat sama Tuhan.....
Dan untuk reason yang engga jelas juga....??
Untuk pertama kali juga saya khawatir sama saya sendiri....karena pikiran saya...dan semangat hidup saya yang ambruk.......

Dulu ada 1 gereja favourite saya...gereja kecil, tua dan kurang terawat...... di banding dengan gereja2 di NY yang lain yang megah dan bagus bagus....
Saya seneng sekali misa di sana... misanya jam 12.15 siang hari Minggu.
Tiap minggu dengan Pastor yang sama dan dirigent, koor yang sama,
dan pianis yang sama..pula (pianisnya Pastor juga)....kedua Pastornya sama sama montok alias gemuk..... Di Homili itu Pastornya senang bercanda.....sosoknya memang lucu dan menyenangkan...di akhir Homili selalu di akhiri..God is good...di jawab umat, all the ....time.........
Saat itu kalau di akhir homili Pastornya bilang : God is good.........
Yang lain bilang all the time...saya dalam hati...Not this time..........
Saya jawab not this time mungkin ada 2 bulanan...
Tapi karena saya marah sama Tuhan...hati saya jadi semakin kacau dan susah...meski saya baru berdoa...masih tetap ruwet........

Kalau dulu permohonan saya tidak terkabul..dalam hati saya suka menghibur diri...oh mungkin waktunya belum tepat....atau mungkin rencana saya tidak sama dengan rencana Tuhan....kali ini saya engga bisa melakukan hal yang sama....Temen temen saya banyak bantu saya dalam doa...., antara lain dgn doa favourite saya, Rosario....Dan perlahan kemarahan saya mulai cair...meskipun saya masih sedih....

Sekarang saya masih pupuk semangat hidup saya yang sempat hilang......dan Tuhan...nanti kalau saya ada..kesusahan, kesedihan, masalah....Dan kalau di akhir homili itu Pastor bilang....GOD is good....saya harus selalu jawab....all the time....Karena memang Engkau maha baik....encu(r)


16Apr2004 oleh encu