Sunday, June 11, 2006

Bukan bahan polemik...

Pasti deh becanda....kalo gue kepengin dan mau terus berusaha mencintai Bapa Allahku di sebut sebut fanatik picik teroris..........:) Coba kasih argumentasi yang MASUK AKAL...bukan yang asal bunyi...Kalau seandainya gue bilang yang kagak seagama sama gue pancung kepala lo, kalo ketemu WTS rajam sampe mati, baru dengan rela hati julukan itu buat gue!

Bertemen seumur umur kagak pernah dilarang larang sama bokap nyokap.....Misal di bilang kagak boleh bertemen sama yang kagak seagama, kagak boleh bertemen sama yang kulitnya gelap....dst...dsb....Jadi kalo di bilang fanatik.....apa fanatik selalu kagak bae? Kalo emang gue di larang ke gereja lain(waktu kecil)....buat gue sah sah ajah..Inget dulu temen gue yang non Katolik bilang khotbah Pastor membuat ngantuk?? Eh pada saat yang sama gue juga ngantuk banget sama khotbah pendetanya...tiba tiba dia teriak Halleluya kayak petir menggelegar....terang ajah gue jadi kaget dan kagak ngantuk...pantes mereka bilang khotbah Pendeta kagak buat ngantuk? :) Sebagai penganut agama of course gue harus Minimal harus percaya agama gue adalah pilihan terbaik....kalo kagak ngapain gue tetep menganut agama gue sekarang? Apa cuma iseng iseng drpd gue di sebut komunis.......omongan orang sih kagak ada abisnya..yang penting buat gue...cuma satu hal...gue mau berusaha mencintai Allah yang kagak kelihatan di depan mata gue....lebih dari yang lainnya misal keluarga..duit....kerjaan...dogie...

Selalu belajar dari hal hal yang sederhana itu motto hidup gue....kalo yang sederhana ajah gue kagak paham2 gimana hal hal ruwet yang lainnya? Awalnya banyak pertanyaan yang terlintas di otak kecil mungil ini....sama ajaran ajaran Katolik....agama gue....kenapa kog banyak banget larangannya ajaran Katolik itu? Mulai dari cerai, euthanasia, eens dll....Tapi gue kagak pernah sebut monster.....ajaran2 itu...kenapa....loh kalo orang boleh suka suka milih apa yang di jalanin.....yah berarti kagak nakutin dong?

Teringat dulu kenal orang di internet yang saya pikir lumayan buat nanya ttg agama gue .....Katolik...gue nanya Anton gimana ajaran ttg ini...ajaran ttg itu....Anton selalu mau jawab pertanyaan gue..sampe akhirnya orang2 panggil dia Romo Anton...loh kog Anton jadi Romo tiba2..?? Eh ternyata emang dia Romo rupanya gue nya ajah yang kagak pay attention sama sebutan itu...duh..maapin Romo...kata dia enga apa apa...:)

Di dalam kehidupan menggereja selalu dan tidak pernah punah kelompok munafik, kelompok ekslusif, kelompok arogan, kelompok egois yang mana sangat mungkin gue juga merupakan bagian dari itu..dan kadang menyurutkan iman untuk hidup menggereja....but pilihan untuk hadir dalam perayaan Ekaristi adalah juga terbaik...meskipun batin kita juga lagi porak poranda bahkan lebih dari itu marah sama Tuhan misalnya....

Dan setelah korek sana korek sini dari Biarawan...awam, saya tau ternyata ajaran Katolik juga tidak sekaku yang saya duga...ada dispensasi atau keluwesan gereja dalam ajaran tertentu moral Katolik itu....case by case.....ceritanya...apa kagak bijaksana??? Tapi kalo jelas jelas Dosa di paksa di rubah = kagak Dosa yah repot..........Apa ada ajaran gereja Katolik untuk membenci homo, pelacur, koruptor...dsb??? Dosa tetap dosa........kita semua pendosa dan akan selalu berdosa...kita saling mengingatkan, menegor.....mencintai...setulus hati....