Saturday, June 10, 2006

Takut akan TUHAN

Hmmmm....Takut akan Tuhan........
Takut kah saya akan Tuhan? Kalau saya berusaha untuk menjalankan ajaranNya apakah karena saya takut Tuhan? Bingung..mungkin ya mungkin tidak?! Ketakutan apa saja yang hadir dalam diri kita........? Takut nanti kita mendapat penyakit.....yang mematikan....Takut kita kehilangan orang yang kita sayangi.........Takut sama mahluk halus atau setan.............
Takut terhadap orang yang mempunyai kuasa, jabatan....kaya........pandai..................?!
Bagaimana kalau kerusuhan May 1998 berulang lagi?

Banyak yah ketakutan ketakutan yang bernaung dalam batin kita? Saya yang masih suka kadang takut nonton film setan....malu sekali mengingat..saya sendiri tidak pasti apakah saya takut akan Tuhan?Apa karena iming iming Keselamatan di Surga......saya berusaha mengikuti ajaranNya?Apa benar Tuhan sosok yang harus saya takuti? Mungkin karena begitu banyak julukan untuk yang Tuhan yang Maha Pengasih, MahaPenyayang.........membuat sosok Tuhan tidak menakutkan?

Saya teringat pernah melihat kutipan di alkitab yang menyatakan:

Ia memerintahkan mereka: "Kamu harus bertindak dengan takut akan TUHAN, dengan setia dan dengan tulus hati.Jelas di sini kita di TUNTUT untuk harus bertindak dengan takut akan TUHAN. Dengan setia dan tulus hati......Dengan situasi masyarakat Indonesia...yang memang minoritas untuk etnik atau agamatertentu...merupakan tantangan tersendiri buat umatnya.......untuk mewartakan apa yang di ajarkan Tuhan Allah kita......melalui Putranya lah jalan Keselamatan terbuka..........Punya kah kita keberanian untuk itu? Resiko atau kesetiaan yang kita utamakan? Bisa kah ajaran gereja kita nyatakan dengan cara yang tidak extreme dan jelas?Balik lagi memang kita tidak pernah terlepas dengan ketakutan kita.....Kami akan selalu berdoa untuk semua umatMu Bapa...........Berilah kami selalu keberanian.....untuk mewartakan ajaranMu........Berilah kami selalu cinta yang tulus untuk kami pancarkan dalam perilaku kami....Dengan takut akan Tuhan........Maka TUHAN akan menunjukkan JALAN yang harus kita pilih.........

Hos 4:6UmatKu binasa karena tidak mengenal Allah; karena engkaulah yang menolakpengenalan itu maka Aku menolak engkau menjadi imamKu: dan karena engkaumelupakan pengajaran Allahmu, maka Aku juga akan melupakan anak-anakmu.

21Aug2004 oleh encu