Saturday, June 10, 2006

Niat tulus...

Tepat di sebelah Stasiun kereta api dekat tempat..tinggal saya ada sebuah Taman...Cuaca yang cerah belakangan ini...mengundang orang untuk datang....menghabiskan waktu di sana....ada yang main basket, ada yang main ayunan.....dan ada yang hanya duduk duduk saja...

Di pojok sana ada anjing mungil.......yang berputar putar di tempat....mengejar ekornya sendiri....Mungkin dia tau dia engga pernah menangkap ekornya...Tapi dia tetap berputar putar....Dia tidak pernah tau di luar sana masih begitu banyak manusia yang terus bergelut dengan problem kehidupan.

Baru seminggu yang lalu temen saya bilang sama saya: Saya mau aktif di gereja...Saya bilang..Oh..okay...Lantas dia bilang lagi....saya mau cuci otak....Saya bilang...Oh okay..........apa cuci otak??? Dia bilang...Saya mau Tuhan bantu saya lupain masa...lalu saya bilang....., Oh okay......Dalam hati saya mendukung niat dia....Ttg motivasi dia untuk cuci otak.....bukan urusan...saya anyway......

Baru baru ini ada teman saya yang lain merasa.....imannya lebih bermutu dari orang lain.....Saya bingung alat ukur apa yang dia pakai...Dan saya selalu berpikir manusia tidak mempunyai..kapasitas untuk menilai iman seseorang....

Pertumbuhan iman seseorangpun tidak pernah sama...Banyak yang terpanggil untuk mengenal Tuhan dan mencintai Tuhan lewat masalah kita.....Mungkin ada yang berawal untuk membunuh rasa bosan/kesepian di penjara.....Mungkin ada yang berawal dari penyakit kronisnya...Mungkin juga ada yang berawal dari perasaan stress..karena putus cinta seperti temen saya.......

Motivasi mula mula untuk mengenal dan mencintai Tuhan memang banyak yang berbeda.....Meskipun.....tidak benar benar tulus....Waktu berjalan.....mudah mudahan memurnikan niat...kita.....menjadi benar benar tulus untuk mencintai dan menjalankan firmanMu.....semoga.....

13May2004 oleh encu