Saturday, June 10, 2006

Cinta Kasih

Dalam kemegahan gedung gedung yang mentereng itu. Aku melihat orang lalu lalang berjalan...dengan tujuan masing masing......mereka terlihat tergesa gesa..Mungkin karena telat bangun.....mungkin macet....Lucu juga kadang melihat....sebegitu cepat dan gesitnya mereka......sedang berjalan.....Tapi kalau di tempat pekerjaan, mereka tidak segesit seperti mereka berjalan.....di jalanan....

Ini kota betul betul sibuk...atau pura pura sibuk? Mungkin betul sibuk untuk sebagian orang.......Dan sebagian orang tidak mau peduli untuk sibuk....Setiap hari kita melewati rutinitas yg hampir sama. Makna hidup yang sering kita pertanyakan..... Saya hidup untuk hari ini.....? Saya hidup untuk hari esok....? Saya hidup untuk memperoleh kehidupan kekal setelah kehidupan di dunia ini berakhir....? Atau saya hanya sekedar menjalani hidup....dan berusaha berbuat yang terbaik....tanpa beban atau keinginan yang lain?

Maaf kalau saya bingung?? Karena kadang saya melihat berjuta motivasi manusia dalam menjalani kehidupan ini......bagaimana kita berprinsip...bagaimana kita bersikap.......bagaimana kita mengaplikasikan yang sesuatu yang ada di benak kita...... ke dalam kehidupan kita sehari hari....lewat tulisan kita..perkataan kita, perbuatan kita..........

Apa sekiranya yang paling penting dalam hidup kita. Iman, harapan dan kasih.......? Alkitab mengatakan Kasihlah yang utama....Di luar sana..banyak sosok yang amat sangat mengerti isi alkitab........Dan juga tidak sedikit umat Christian tidak mengerti banyak akan isi alkitab....termasuk saya.....Tapi apa mau di kata...kalau kenyataan nya banyak orang yang amat gemar menggunakan Alkitab untuk menganiaya saudaranya sendiri.....?

Menggunakan nama yang Maha Kuasa untuk megahkan dirinya sendiri bukan sebaliknya.......Sampai kapan ini akan berlangsung terus.........? Kalau boleh memang saya bilang memang ini juga salah bentuk salib yang kita harus kita pikul....Penganiayaan tidak dalam bentuk fisik tapi lebih kepada ke perasaan kita......
Ironi kalau ada saudara kita bilang kita sama sama percaya Yesus.....tetapi....mereka lebih sering ...menganiaya kita sendiri di banding umat lain yang tidak percaya Yesus.....Hari ini Tuhan.....dengan tidak sedikit perpecahan yang terjadi di dunia karena agama....kiranya....mengetuk semua umatMu....bahwa sudah terlalu banyak korban karena masalah agama........Di Indonesia masalah agama pun sedang miris sekali. Di Jakarta...Ambon......dan banyak lagi....Kepasrahan kini kembali dalam diri saya.........Sekiranya Tuhan mohon selalu.....tuntun dan kuatkan, disaat kita mengalami penganiayaan..Dengan dalih apapun.....semoga kita tidak ikut tercemari kebencian....tapi oleh Cinta Kasih......

17Jul2004 oleh encu