Saturday, June 10, 2006

Jalan kehidupan.......

Baru ajah kemarin saya omong omong sama temen saya byphone.....setelah berjengkel ria sama company yang menghandle cell phone saya selama 3,5 tahun ini.....Tapi Thank's God masalah sudah selesai dengan baik....meski sempat jengkellllnya minta ampun....

Dan pembicaraan yang ngalor ngidul pun terus mengalir tentang artis favourite saya Bette Midler.......yang saya tau ternyata di tempat tinggal saya.....artis ini sangat beken....Sosok artis yang menurut saya serba bisa.....dan saya sangat terkesan dengan akting beliau di film Stella...

Meskipun film itu sudah beberapa tahun yang lalu..tapi engga tau kenapa film itu begitu berkesan buat saya...Engga terpikir gambaran hidup seorang Janda yang menghidupi seorang anak begitu ruwetnya......Dengan berbekal kesabaran...kebesaran jiwa dan kebijaksanaan Janda ini memilih berpisah dengan putrinya dengan berharap putrinya dapat hidup lebih makmur dan bahagia.....dengan mantan suaminya dan istri barunya......Saya sempat bertanya dalam hati apakah materi menjanjikan kebahagiaan putrinya?

Tapi minimal nurani Janda ini mengatakan demikian......engga terbayang Janda ini cuma mau hadir dari luar pada pernikahan putrinya...Dia kehujanan dan menangis bahagia......pengorbanan yang kadang engga terbayangkan akal kita.....bagaimana hari hari sepi Janda tersebut tanpa kehadiran putrinya.....Dimana dia berpura pura di depan putrinya tidak perduli dan melepas hak asuh untuk mantan suaminya.....Di akhir cerita memang kesannya happy ending......Karena putrinya bahagia juga tinggal dengan ayahnya dan ibu tirinya.....

Akhirnya terbayang cerita cerita kehidupan yang lain.....misalnya anak yang yatim piatu....atau anak dari keluarga broken home.......wah...gimana hari hari mereka...?? Apakah kita pernah memberi perhatian pada sekitar kita kepada manusia yang kurang kasih sayang ini? Apakah kita menghargai kehidupan Janda janda disekitar kita? Mungkin malah kita asyik dengan masalah kita sendiri....? Kalau memang cerita kehidupan memang berbeda satu sama lain....Dan jalan kehidupan yang satu lebih beratdari yang lain....Kalau memang ada yang begitu miskin dalam harta....dan kasih sayang....Dan ada orang begitu terasing dalam kehidupan ini...Kalau juga orang lebih memilih menderita dan mengekang perasaan cintanya demi orang yang di kasihi.....Dan kebersamaan manusia dengan sekitarnya menjadi jerat dan penghambat relasi manusia dengan penciptaNya.....Jika memang kita bisa menghargai semua ciptaanNya...Berarti kita juga belajar menghargai PenciptaNya.......

01Jul2004 oleh encu