Sunday, June 11, 2006

Dengan Iman kita di kuatkan...

Abstrak......adalah sesuatu yang enga kelihatan....
Seperti halnya Tuhan....yang memang tidak pernah kita lihat..Ada yang mengaku dan mengalami melihat Tuhan dalam...sosok Yesus masih kecil misalnya.....seperti Santo Antonius dari Padua....Dan cerita lainnya tentang penglihatan atau suara Tuhan yang kita ketahui lewat Santa dan Santo lainnya....

Lagi lagi tentang Iman yang yang juga abstrak......dan selalu menjadi pertanyaaan di batin, atau kita tanyakan kepada yang kita rasa dapat memuaskan kita akan segala hal yang menyangkut iman itu....Teringat kejadian beberapa tahun yang lalu.....pada suatu ziarah yang di tawarkan teman2 saya......di Massachuset, Boston. Santer di bilang katanya hampir tiap tahun ada "TANDA" dari Tuhan di langit....Saya yang masih dalam kondisi depresi lumayan berat.....karena Mama baru meninggal sakit...jadi bengong.....Ahhh.. masak iyah ada tanda di langit? Pasti deh omong doang alias boong ajah mereka :) tapi dari pada nangis enga habis2 yah mending ikut doa tanpa sedikitpun kepengin lihat tanda apa apa di langit.....Saya inget sih Papa saya ngeledek dulu bilang enga semua seperti Bernadette yang bisa lihat Bunda Maria.......Apa temen2 saya pikir mereka suci seperti Bernadette? Wahhh....saya mah raguuu...banget....dalam hati sih....daripada temen2 pada marah sama saya.....makanya saya enga bertanya lebih lanjut tandanya seperti bla...bla...bla....kagak minat....sihh...:)

Sampai pada hari H nya saya sudah siap dengan peralatan yang lengkap karena cuaca di prediksi dingin banget.....dalam hati dalam ngomel2 karena memang dingin banget...dan baru tau semua kegitan doa di adakan di luar gereja alias out door....waduh....nyesel banget ikut...mau ke kapel ngatri 1,5 jam...doa 5 menit di usir usir...karena di belakang masih banyak orang dan lanjut misa di lapangan besar....

Memang banyak sekali yang hadir....ribuan....bahkan enga cuma dari States tapi juga dari Canada....dll.....lagi2 saya bilang dalam hati ahhh pada dodol....doa kog jauh2 dan dingin2 gini?? Sampai Misa saya coba konsentrasi dan tidak ngomel2 lagi dalam hati......di lanjutkan dengan doa Koronka yang di nyanyikan begitu indah dan membuat kejengkelan saya terbang enga tau kemana :) Tiba...tiba pada saat doa mau berakhir.....saya lihat banyak yang nangis....berlutut,
dan ekspresi2 yang lain....sambil menengadah ke langit....Wahh...saya langsung lihat juga ke langit......wahhhh....tadinya langit yang cerah meski dingin sekarang tiba tiba ada wajah yang saya kenali wajah Yesus seperti dalam gambar gambar rohani.....dan juga ada salib besar di sebelahnya.....

Saya bener kaget, terpana dan takut.....karena banyak ngomel2 dalam hati tadi...meski tidak ada yang tahu...saya bingung dan tidak siap untuk melihat yang saya lihat di langit ini...Akhirnya yang ada rasa malu dan bersalah yang luar biasa.....dalam hati saya ini... Sediiihh...karena saya jadi Petrus juga yang meragukan Kuasa Tuhan....Dan butuh bukti seperti yang ada di depan mata saya....Rupanya tidak harus sesuci Bernadette untuk melihat kuasa Tuhan.....Lagi2 hanya dan cuma dengan Iman maka kita akan di kuatkan.......Maapin yah...Bapa atas keraguanku....:(