Thursday, January 03, 2008

Selamat datang tahun 2008

Saat tahun 2007 akan berakhir, aku sempat menyapa Papaku lewat telpon dan balasan sapaan dari Papaku sungguh menyejukkan hati…
Dia menyanyi sebait lagu dan suaranya masih bagus seperti dulu.. Ada sesal aku tidak bisa mendampinginya disaat Tahun Baru begini…
Kutengok dogie disebelahku, Armani, my Yorkshire mungil…duhhh…cute dan pure sekali! Aku memang begitu menyayangi, mencintai dogie mungil ini. Begitu lucu, pinter, menggemaskan…. Tidak pernah berhasrat untuk membanding banding dogie dengan manusia..Sering kali aku terlalu lelah untuk melihat manusia sekelilingku. Entah lelahkah manusia lain memandangku?

Manusia bisa berbohong, tapi cinta tidak begitu adanya..
Kuyakini sapaan Papaku yang kudengar cuma lewat telpon,
begitu amat sungguh membahagiakan, kalau boleh kubilang manusia
paling baik yang pernah aku kenal...
Sayang aku tidak seperti dia, mungkin tidak akan pernah sebaik dia…
Tentu bukan karena dia Papaku, tapi memang begitu adanya… :)
Sungguh suara yang penuh cinta…baik ketika dia bicara ataupun ketika dia nyanyi. Begitu amat suka dia menyanyi lagu Gereja Katolik dalam berbagai versi bahasa. Siang, malam, bahkan juga subuh…
(maaf tetanggaku yang sabar…) :)
Begitu cintakah dia pada Allah Bapaku?
Yang pasti aku amat sangat mencintaimu Papa…

Semua manusia boleh berpikir kalau hidupnya paling susah atau merana.
Pada kenyataannya lewat media TV atau internet, surat kabar, dll..
Pelbagai penderitaan berat dalam kehidupan tidak pernah
berhenti dan terus terjadi.. Terakhir kulihat di TV States seorang yang
dipenjara 20 tahun di lepaskan karena terbukti tidak bersalah
sama sekali….lagi lagi korban keadilan…
Tetap berharap untuk kehidupan yang lebih baik, lebih adil, lebih nyaman,
lebih aman dan tentram, berharap dan terus berharap…
Setiap hari kita berdoa dan ingatkan batin kita untuk beriman, berharap,
dan mempunyai kasih…..
Selamat datang tahun 2008!

03Jan2008 oleh encu